Kebahagiaan Singkat

Amlika Dewi
Karya Amlika Dewi Kategori Cerpen/Novel
dipublikasikan 21 September 2017
Kebahagiaan Singkat

“Kebahagiaan Singkat”

          ***

          “Kenapa akhir-akhir ini kamu mengikutiku Fan?” tanya Riska saat Fandi mulai mengejarnya.

            “Riska ,aku mohon, Aku ingin berbicara sesuatu kepadamu,beri aku kesempatan untuk berbicara” pinta Fandi dengan nada penuh harap.

            “Baiklah,dimana?” tanya Riska mengalah.

            “Di Danau, ayoo!” jawab Fandi sembari menarik tangan Riska, untuk mengajaknya pergi ke danau.

            ***

            “Ciee jadi sekarang jadian nih sama Fandi” tanya Kira sahabar Riska , saat ini Kira dan Riska sedang berada di Restoran di dekat mall. Seperti biasa mereka selalu menghabiskan waktu berdua dengan berbelanja , setelah itu mampir ke Restoran untuk sekedar istirahat dan makan siang.

            “Yah begitulah Kir, aku juga gak tahu kalau Fandi itu mencintaiku dan yang aku lihat dia itu sungguh-sungguh” ucap Riska antusias.

            “Wahh bagus dong” jawab Kira “Selamat ya sayang, bahagia kayak gini terus ya, kan aku bisa bahagia kalau sahabatku bahagia” ucap Kira lagi.

            “Makasih Honey, kau memang sahabatku yang terbaik” jawabku sembari memeluk Kira .

            ***

            “Ada apa dengan anak Mama ini?, kelihatannya bahagia sekali” tanya Ferli (Mama Riska) yang berhasil membuyarkan lamunanku..

            “Ah Mama, Iya aku sangat sangat bahagia sekali” jawab Riska dengan nada yang agak dibuat-buat.

 

            “Iya-iya Mama tahu, karna Fandi kan?” tanya Ferli

            “Hm bukan Fandi saja Ma, tapi Kira, aku juga bahagia karenanya , aku bersyukur memiliki sahabat sepertinya ,yang selalu bikin aku bahagia” jawab Riska dengan senyum sumringah.

            “Wah wah wah, jadi Riska gak bersyukur punya Papa dan Mama yang selalu sayang sama Riska?” ucap Fadly(Papa Riska) tiba-tiba.

            “Ah Papa, yah engaklah. Aku lebih bahagia sekali karena memiliki kalian berdua” jawab Riska sembari memeluk Papa dan Mamanya bersamaan.

            ***

            Pagi yang sangat cerah dan sangat membahagiakan itu saat kau membuka matamu untuk yang pertama kali dan mendapati orang yang sangat kau cintai ada dihadapanmu.

            “Pagi sayang, nyenyak banget tidurnya” ucap Fandi

            “Fandi, kok ada disini?” tanyaku dengan suara serak ala bangun tidur

            “Yah, pengennya sih ngajak kamu lari pagi ,eh waktu lihat kamu tidur nyenyak sekali aku jadi gak tega mau bangunin kamu” jawab Fandi

            “Maafkan aku ya sayang, kamu sih gak bikin janji dulu, kan kalo kamu udah bilang ke aku dari awal , aku pasti bangun pagi-pagi sekali”

            “Tidak apa-apa kok Honey” jawab Fandi sembari memeluk Riska. Riska pun tersenyum membalas pelukan Fandi

            ***

            Aku sangat bahagia sekali hari ini, aku merasa seperti orang yang paling beruntung di dunia ini. Aku memiliki Orang tua yang sangat sangat menyayangiku. Dan Sahabat yang selalu mendukungku. Dan juga kekasih yang sangat mencintaiku,dan menjagaku aku pun juga mencintainya. Aku merasa tidak menginginkan kebahagiaan yang lain lagi , aku harap kisahku akan berakhir seperti ini ,dan aku ingin dunia berhenti berputar saat ini juga .

           

            “Lalu apa yang kau inginkan?” teriak Fadly dari luar kamar Riska , dan Riska mendengarnya.

            “Aku ingin bercerai, sekarang jugaa!!!” teriak Ferli ,dengan tangisnya.

            “Ada apa ini?, kenapa kalian berteriak?, dan siapa yang akan bercerai?” tanya Riska pada Ferli dan Fadly(Mama dan Papa Riska).

Fadly yang menyadari putrinya datang, langsung pergi menuju kamarnya, dan Riska hanya mengkerutkan dahinya melihat Papanya yang tiba-tiba pergi

            “Mama ada apa?, kenapa Mama menangis?, jelaskan kepadaku Mama!”

            “Papamu berselingkuh Ris, dia punya anak dari perempuan lain “ jawab Ferli

Riska yang mendengarkan penjelasan Ferli ,tiba-tiba terkejut dan menangis ,ia berlari menuju kamarnya dan menangis dalam diam.

            ‘Tidak mungkin Papa selingkuh, Papa kan sangat mencintai Mama, dan begitupun sebaliknya’

            ‘Dan apa kata Mama tadi?ANAK ,apakah yang Mama maksud anak Papa dari Perempuan lain dan itu berarti dia saudara tiriku,siapa dia?’

Karena merasa lelah berfikir ,Riska pun memutuskan untuk menghubungi Fandi kekasihnya, ia akan merasa lebih baik jika ada Fandi disampingnya

            “Hallo Fan?”

            “Iya, ada apa Sayang?”

            “Bisa kita bertemu sekarang Fan?”

            “Maaf Honey, aku masih dijalan, Mama menyuruhku ke rumah Nenek, beliau sedang sakit, Maafkan aku ya Honey”

            “Iya, tidak apa-apa kok Fan, yasudah Hati-hati”

                        Klik.

            “Saat situasi seperti ini, Orang yang aku butuhkan tidak ada disampingku hiks , apa yg harus aku lakukan hiks ‘Kira’ ah ya aku akan kerumahnya sekarang juga “Riska pun bangkit dan menuju ke rumah Kira sahabatnya .

            “Bi Kiranya ada?” tanya Riska pada pembantu dirumah Kira

            “emm..it..tu non…” jawab pembantu itu dengan gugup

Kira yang tidak sabar menunggu jawabannya pun langsung pergi menuju kamar Kira yang sudah dihafalnya , dan betapa terkejutnya Riska saat apa yang dilihatnya didalam kamar Kira. Fandi kekasihnya dan Kira sahabatnya yang sedang bercinta.

            “Apa-apaan ini” Teriak Riska penuh amarah.

Kira dan Fandi terkejut saat mendapati Riska yang ada didalam kamar, mereka pun segera beranjak dari tempat tidur dan memakai kembali pakaian mereka yang berserakan dilantai.

            “Riska kam...”

            “Gak usah dijelasin lagi Fan” potong Riska

            “Dan kamu, aku pikir kamu sahabat yang baik, ternyata penilaianku salah ,kalian berdua menjijikkan” ucap Riska pada Fandi dan Kira .

            “Mamamu lebih menjijikan”ucap Kira yang membuat Riska terkejut

            “Apa maksudmu?” teriak Riska

            “Asal kamu tahu Riska , Mamamu itu adalah perempuan penggoda. Dia menggoda Papaku , dan Mamamu berhasil membuat Papaku menikah dengan Mamamu, dan karena Mamamu juga sampai saat ini aku tidak tahu rasanya kasih sayang seorang Papa, dia meninggalkan Mamaku saat Mamaku mengandungku pada usia 3 bulan ,Mamaku sering sakit-sakitan karna terlalu memikirkan Papa dan akhirnya meninggalkanku, dan kau terlalu asik bersenang-senang dengan kedua orang tuamu tanpa memperdulikan kesedihan yang aku dan Mama alami.Aku benci padamu Riska , Keluaarrrr sekarang juga dari kamarku”

Riska pun terkejut ,setelah mendengarkan apa yang dijelaskan oleh Kira ,ia tak menyangka ternyata Mamanya lah yang sudah merusak rumah tangga keluarga kira .setelah mendapatkan teriakkan dari kira , Riska pun menunduk dan Berjalan menuju pintu keluar,namun Kira memanggilnya lagi.dan satu kejutan lagi yang membuat Riska semakin terkejut dan Sakit hati

            “Riska”

            “Ada satu hal lagi yang belum kamu ketahui, Fandi adalah Tunanganku, aku menyuruhnya untuk berpura-pura menyukaimu ,dan menghancurkanmu seperti saat ini, dan tidak sia-sia usahaku untuk membalas dendam kepadamu, karena tangismu adalah kebahagiaan bagiku” tutur Kira dengan tawanya yang mengejek.

Riska pun berlari menuju keluar rumah Kira , ia tak menyangka ,orang yang paling ia sayangi ternyata menyimpan begitu besar dendam  kepadanya , Riska berlari dengan kencangnya tanpa menghiraukan jalanan, karena pengelihatnnya yang buram  oleh air mata, ia tak menyadari bahwa ada Mobil yang sedang berjalan dengan kecepatan yang sangat tinggi dan akhirnya.

                                                            ‘BRRAAKKKKK’

            ‘Dan semua pun gelap’

Dan akhirnya semua pun TERBALIK , apa yang  Riska  harapkan  , tidak sesuai  keinginannya ,semuanya telah Hancur .tetepi saat ini diapun bahagia , karna Tuhan  telah  menjemputnya pada waktu yg sangat tepat.

 

  • view 44