#LetHimGo

Almaas Irbaah
Karya Almaas Irbaah Kategori Cerpen/Novel
dipublikasikan 08 Juli 2016
#LetHimGo

INTRO~

Halo semua!perkenalkan namaku bunga aku tinggal di SMA x di jakarta,aku seorang pelajar yang mempunyai cita-cita sebagai managemen bisnis. Aku jurusan ips,Aku mempunyai kisah cinta tapi yah akhirnya gabisa berjalan mulus,kisahku dimulai pada saat sekolah menengah atas

Prolog

"Dan aku tersadar dengan hubungan kita,bahwa kau biarkan aku berjuang sendiri sedangkan kau pergi tanpa status yang jelas."

Page 1 (tatapan)
Hari itu adalah hari yang sangat cerah ketika gue menuju ke sekolah,tempat mencari ilmu tapi kebanyakan orang dibuat ajang mencari jodoh khususnya bagi kaum jomblo. Ketika gue memasuki ruangan gue dikejutkan oleh salah satu temanku yang bernama dinda,"hey bro murung terus lagi ada masalah?sini ceritain ke gue" tegas dinda "hm ogak bro" jawab gue "wadu lo kayaknya butuh hiburan sini gue hibur wkwkwk" sambil mencubit pipi gue yang tembem "duh resek bener ni orang lo gua santap jadi sarapan pagi,mau?"sambil tertawa "ampun bro ".

Setelah itu bel masuk pun berbunyi. Alangkah bahagianya gue pada saat mood gue agak berantakan,jamkos pula seharian ya sebenernya agak boring tapi mau gimana lagi gue pun memutuskan pergi ke kantin bersama dinda si resek. Gue sama dinda duduk di pojokan sambil memakan makanan yang kita beli. Hampir sekitar 1 jam lebih gue sama dinda ngomongin basa-basi? gak jelas sampai pada saat itulah kisah cintaku dimulai. Gue serasa melihat pangeran turun dari surga ingin memilih sang bidadari untuk pendamping hidupnya dengan badan kekar,rambut hitam,dagu lancip dan mata bulat bagaikan bulan purnama. Hampir 10 menit gue bengong sampai dinda menyenggol pinggang gue "eh lo bengong kayak ngeliat pangeran ajasih?" Emang iya din tuh liat ada cowok ganteng dengan rambut hitam,tinggi,putih" sambil terkesima "oh itu gue kenal bro,mau gue kenalin apa? Sambil colak-colek gue "gak ah,cukup kagum aja gue", " idih sok nanti lo mau minta nomernya kan?"," ogak bro ah lu,eh ayo kita balik ke kelas liat film horror judulnya the kinjoring itu","oh ayuk buruan".
Pada dasarnya gue jatuh cinta untuk kesekian kalinya tapi gue sadar diri aja berharap banget dan akhirnya gak sesuai yang diharapkan,sakit banget kan?intinya gue sekarang kagum aja. Gue gamau jadi pengemis cinta kan bahagia gak harus pacaran toh?.





Page 2 ( first comunication)
Hari hari terus berlalu,dengan orang yang sama dengan perasaan yang sama.
Pada hari selasa,apesnya gue gak langsung pulang karena harus ngerjain tugas geografi yah secepatnya gue selesain. Waktu terus berjalan sampai jam setengah 5 gue akhirnya pulang. Gak pikir lagi gua lari sempoyangan soalnya jam 5 gerbang sekolah ditutup,sampai akhirnya tempat makan gue jatuh dan pada momen itulah gua bertemu lagi dengan sang pangeran "eh ini kotak makan lo jatuh" dengan nada yang lembut,"eh iya makasih ya","iya gapapa,eh nama lo siapa?gue gaga","gue bunga dari ips 2","gue dari ipa 8","oh oke salam kenal ya!,gue cabut dulu ya" sambil muka merah dan lari ke parkiran.
Sebenernya ini bukan pertama kali gue ngerasain jatuh cinta dan bahagia banget,sebelumnya gue pernah ngerasain juga apalagi pernah pacaran dengan orang yang gue cinta tapi pada akhirnya gak berjalan mulus karna kita berbeda keinginan dan mustahil bila disatukan maka hal itu kita memutuskan putus karena kita lebih cocok berteman. Dan gue gamau terulang kejadian itu mending gue kagum atau bisa juga disebut jatuh cinta diam-diam. Pada dasarnya setiap orang ingin memiliki orang yang dia sayang atau dicintainya tetapi keadaan tidak mendukung hubungan kalian,hingga akhirnya kalian memilih bertahan mencitai satu sama lain,atau memilih pergi.





Page 3 (Rasa Cinta)
Sesampainya di rumah gue langsung sholat dan setelah itu langsung tidur,gak mandi gitu hahaha. Esoknya gue bangun pagi dan semangat banget berangkat sekolah,bukan melainkan semangat belajar tetapi semangat bertemu sang pangeran hahaha. Si dinda dengan reseknya bilang selamat pagi keras banget sampai-sampai gue dilirikin banyak orang,untung gue gapunya malu atau jaim apalah. Habis itu gue cerita tentang kejadian kemarin waktu gue ngobrol dengan gaga,dengan wajah shock dinda dia dengan mudah menyimpulkan bahwa gaga suka sama gue. "Eh nga gaga suka lo berarti?!","kagak keles lagian baru kenal masa langsung suka gitu,lo ngaco aja deh". Setelah sekolah selesai gue balik ke rumah. Seperti biasa gaga ngechat gua,tanya keadaan,lagi ngapain dll. Gue seneng banget. Apa kalian gak seneng kalo diperhatiin sama orang yg lo suka?seneng banget kan wkwk. Gue suka bukan karena fisik aja melainkan gue nyaman aja. ? ? ? ? ? ? ? ? ? ?Hari demi hari ?berlalu hubungan gue dan gaga semakin dekat layaknya kami semakin serius menjalin hububgan sepasang kekasih,dia peduli ke gue dan selalu janji ke gue agar gue gak berubah dulu. Tetapi hubunganku sangat kacau setelah....?

?

?

Final page 4 ( let him go) ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ?Setelah tersakiti beberapa kali,aku selalu sabar karena aku percaya bahwa setiap penderitaan akan ada hikmahnya. Ketika aku melihatnya aku percaya,bahkan rasa percayaku melebihi apapun. Tapi apa yang kudapat hanyalah omong kosong seperti bercandanya anak kecil. Ketika itu kami sedang menikmati kudapan di salah satu restoran ternama yang terletak tak jauh dari kota. Saat itu memang tidak ada keganjalan sama sekali sampai pada akhirnya dia tidak lagi peduli denganku. Tatapan matanya menunjukkan bahwa dia bosan denganku. Tentu saja dia berpura pura menyembunyikannya di hadapanku. Karna dia tahu aku ini wanita yang rapuh yang selalu tersakiti oleh cinta. Aku tahu aku bukan tipe orang yang membuat nyaman dalam waktu dekat,tapi percayalah aku tipe setia. Setelah selesai menikmati kudapan akupun mengucapkan salam dan kita pergi ke rumah masing masing. Setelah itu dia jarang mengechat gue. Apa yang salah?apakah gue melakukan kesalahan yang fatal? Ya aku melakukannya. Setelah itu dia menghindar dari gue. Tentu saja gue sedih banget. Dan gue pun cerita ke dinda dan dia marah sampai dinda pun ngechat gaga. "He ga","ya?","jadi cowok jangan sok deh","lo maksud lo?","setelah lo deket sama bunga,tiba tiba lo ngilang gitu?","besok bisa ketemuan?","bisa,jam berapa?","jam 3 pulsek","oke di hutan". ?Dan gue serahkan pada dinda aja.?

Besoknya gue di ceritain sama dinda. "Bunga,setelah gue ceritain ini lo jangan marah ya?","iya","gini,sebenernya gaga emang pertama suka sama kamu. Tapi dia kelihatan gak nyaman kalo didekat kamu dan temannya gaga bilang kalo lo cewek yang gakbaik bagi gaga. Dan gaga berusaha menjauhi lo,karna dia langsung percaya aja dia akhirnya menyimpulkan gitu","........". Tanpa kata kata gue pulang sambil nangis.

Hati gue serasa terenyut ke dalam tajamnya duri,badan mati rasa. Gue bodoh banget bodoh!gue bodoh terlalu mencintaimu. Buat aku membencinmu. Kau hanya bersenang senang padaku,sementara caramu melalukannya melibatkan perasaanku. Kau pikir aku boneka yang dimainkan anak kecil?kau pikir aku anak kecil yang dengan mudahnya kau tipu?tidak. Pada akhirnya kau memilih pergi dan meninggalkanku di tengah tengah persaan pilu. Kau tidak menorehkan sedikitpun tentang status kita. Aku pikir kita akan menjalin hubungan sepasang kekasih dan mengobati kepingan patahan hatiku,tapi ternyata hanya memperbanyak kepingan saja. Aku terseret jauh kedalam perasaan ini. Sementara kamu terseret untuk pergi. Setelah kejadian itu gue pun berangkat sekolah seperti biasa dengan senyum yg lebar serasa tidak ada kejadian apapun. Dan gaga berusaha menjelaskan kepadaku dan ingin menjadi teman yang baik. Tetapi tidak ku gubris sedikitpun. Mungkin sebaiknya kubiarkan dia pergi karna gue mencintainya?meskipun aku masih tidak tahu cara mematahkan perasaan ini.?

THE END

Quotes for me: jangan mudah di manjakan dengan cinta,karna pada akhirnya hanya akan menimbulkan pilu. @ahaniifah?

? ? ? ? ? ? ? ??