InsyaAllah Sedekah di @Artsecondstuff

Adis Ratih Trisiana
Karya Adis Ratih Trisiana Kategori Enterpreneurship
dipublikasikan 30 Januari 2017
InsyaAllah Sedekah di @Artsecondstuff

Sedekah itu ga harus banyak. Tapi harus ikhlas dan selalu di upgrade. Apa sih upgrade? nanti insyaAllah aku bakalan bikin artikel tentang upgrade.

Nah di postingan kali ini aku bakal ngenalin account instagram @Artsecondstuff, ini linknya

https://www.instagram.com/artsecondstuff/

 

Apasih Art Second Stuff itu?

Awalnya bingung mau dikemanain baju-baju dan hijab yang udah ga kepake. terus mikir juga kalau disumbangin takutnya ga kepake sama orangnya, dan malu juga karena barangnya kan barang bekas pakai. Sebaiknya kan memberikan yang lebih bermanfaat dan lebih baik. Jadi kepikiran buat jualin itu semua terus hasil jualnya disedekahin.

Apa sih InsyaAllah sedekah itu?

InsyaAllah sedekah adalah program yang berjalan untuk mewadahi sedekah dengan cara menjual baju dan hijab second dengan harga murah dan hasil penjualannya 100% akan disumbangkan ke dompet duafa. Barang yg dijual bisa layak pakai dan bisa bermanfaat buat pembeli dan juga bisa jadi ladang amal untuk kita semua. InsyaAllah aamiin Allahumma aamiin

Kenapa sih harus dijual dulu baru disedekahin?

mungkin banyak yang nanya kenapa harus dijual dulu, ini alasanku :

  1. Aku pengen banget ngajak orang lain sedekah, dengan cara kaya gini insyaAllah barang yang aku jual ga sia-sia dan bakalan kepake sama yang pengen beli, terus juga kan uangnya dari yang beli, nah insyaAllah jadi ladang amal juga buat yang beli, belum lagi kalau yang beli berniat dengan sedekah juga, kan luar biasa
  2. Kebetulan aku ga punya bakat usaha, karena pengalaman pribadi selalu gagal pas usaha apapun, ketipu lah, bangkrut lah, rugi lah, segala macem deh. Akhirnya kepikiran buat program ini itung-itung belajar jualan juga.
  3. Jujur aku susah banget buat ngatur keuangan pribadi aku sendiri, makanya aku pengen belajar buat atur keuangan. nah dengan cara atur keungan sedekah dari temen-temen semoga aku bisa amanah menjalankannya, karena kan ini uang kalau aku pake pasti dosa.
  4. pengen ajak temen-temen buat ikut program juga, tapi sebenernya awalnya ga ada niatan buat bikin orang tertarik. awalnya mikir "ah yang penting barang aku kejual dan hasilnya bisa langsung disedekahin" tapi ternyata baru beberapa hari update IG udah ada beberapa orang yang tertarik dan nitip jualin barang-barang pribadi mereka buat disedekahin. Alhamdulillah semua ini atas kehendak dan izin Allah.

Nah buat temen-temen yang tertarik sama program "InsyaAllah sedekah", syaratnya :

  1.  Niat karena Allah
  2. Ikhlas memberikan 100% hasil penjualan pakaian/hijab yang masih layak pakai
  3. Memfoto barang tersebut dan menyantumkan kode, bahan dan harga untuk hijab under 30.000. Untuk pakaian under 50.000
  4. Mengirim foto tersebut ke owner 081219473902
  5. Barang boleh dikirim ke owner untuk melakukan pengiriman ke pembeli atau boleh juga dipegang sendiri
  6. Owner mengupload foto di IG @artsecondstuff

InsyaAllah @artsecondstuff mewadahi untuk melakukan sedekah.. Mengapa harus dijual dan diuangkan? Supaya barang yang tidak terpakai berguna bagi pembeli dan menjadi ladang amal bagi pembeli.. .

Membeli = ikut bersedekah. InsyaAllah.. Doakan owner amanah dalam menjalankannya. Bissmillah.. Jangan lupa ya kunjungi Instagram @Artsecondstuff -> https://www.instagram.com/artsecondstuff/

 

  • view 107