Tulisan Foto Grafis Video Audio Project
Kategori Agama 14 Maret 2016   07:28 WIB
Sombong(?)

Gambar via nemu di om google

?

Sombong, Takabur satu genk tuh dia.

Sifat sifat yang seperti ini, pasti mendapat murka Allah.

Gak percaya?

Ini lho, Allah berfirman " Sombong adalah selendangKu, dan agung adalah pakaian-Ku. Siapa yang menyaingiku dalam satu dari keduanya maka akan aku lempar dia kedalam neraka jahanam." (Riwayat Ibnu Majah, Ahmad, dan Muslim)

?

Mau?

udah di lempar (kan sakit tuh)

ke neraka jahanam pula. (sakitnya tuh disini)

?

Gue nulis begini, bukan berarti gue terbebas dari penyakit sombong.

Kadang si setan mah ada ada aja yaa.. yang bikin kita jadi mendadak sombong.

?kaaan KZL

?

Misal ya, gue merasa pantas menempati suatu derajat padahal gue itu belum pantas~ (misal mendampingi dia :") *tuhkan contohnya kaan.. kan,, de!

?

Oke ganti, ke ranah Politik. (sok sok an lu de)

?

Bangsa ini bisa binasa jika masih banyak orang orang yang sombong, bahkan jika sombong telah membudaya.

Misal ya,

Ada seseorang yang mau masuk FK (Fakultas Kedokteran) dengan membayar uang sebesar besarnya kepada Pihak Perguruan Tinggi.

Karena ia merasa pantas masuk jurusan itu karna memiliki uang, walau sebenernya kemampuan dia masih kurang.

Udah sombong merasa pantes, trus sombongnya dibiayai pula. Nantinya yang jadi korban selain dirinya sendiri ya orang orang yang di sekitarnya. Kalo?terjadi mal praktek dimana mana, gmna?

trus,

nih yang lagi anget anget eek ayam :3

banyak yang merasa layak jadi pemimpin yang mengatur suatu daerah~

Padahal mengatur keluarganya saja belum tentu ia bisa.

Tetapi ia merasa layak ditinggikan sebagai pengatur suatu bangsa atau daerah misalnya yaaa..

Sesungguhnya yang mendorong itu semua adalah kesombongan.

?

Sebenernya gue juga gak pantes nulis beginian.

?

udah ah~

Nah, Kebalikan dari sifat sombong itu Tawadhu' (rendah hati) bukan rendah diri yaaa kawans.

*contohnya, de?

ya contoh aja Nabi Muhammad SAW.?

Salah satu tujuan diutusnya Rasulullah shalallahu ?alaihi wa sallam adalah untuk memperbaiki akhlak manusia. Nabi shallallahu ?alaihi wa sallam bersabda,??Sesungguhnya aku diutus untuk menyempurnakan akhlaq yang baik.? (HR. Ahmad 2/381. Syaikh Syu?aib Al Arnauth menyatakan bahwa hadits ini shahih)

* ya maksudanya ceritain gitu lhooo de!

ya baca aja buku tentang Rasull.

* Bzzzzz..... (bilang aja lu gak tau de XP)

hahah embyeeeer. makanya gak mau sok tahu tempe.
Yaudah sih, yuk sama sama belajar~

?


?

Nabi SAW bersabda :
?Cintailah Allah karena Dia telah memberimu makan dan kenikmatan-Nya dan cintailah aku dengan cinta Allah SWT?kepadaku? ALLAH adalah Pencipta dan Pembuka Rasa Cinta kepada hamba2-Nya, dan hanya ALLAH lah yang bisa membuka dan menutupkan Rasa Cinta itu kepada mahkluk ciptaan-Nya atas kehendakNya.

Karya : Silmi Kaffah