Dua Puluh Empat

Silmi Kaffah
Karya Silmi Kaffah Kategori Catatan Harian
dipublikasikan 04 Maret 2016
Dua Puluh Empat

Welcome 24!

kalo kata mbak taylor swift mah "but i'm feeling 22"

Usia yang sudah gak muda lagi agaknya.

?

Semakin kesini, harapan saya ternyata semakin banyak.

Semakin kesini ternyata saya kok semakin menjadi penakut. (yaa, banyak yang saya takuti, termasuk takut mati)

Saya rindu dimana masa kecil saya yang begitu berani.

?

ade kecil :

- yang berani turun main ke got besar tapi airnya kayak kali (gak kayak got got masakini), nyari ikan kecil kecil (mbuh opo iku namae) sampe menemukan ular sawah yang tak ada takut takutnya.

- yang berani manjat rumah kosong rumah orang (gak tau dah apa yg dicari, mungkin lagi latihan manjat manjat doang ikut ikutan temen yang emang mayoritas cowo) sampai pulang pulang lengan kaos robek gegara nyangkut di pager.

- yang berani beraniiinya cobaaa~ metik jagung, ?cabe, daun singkong, sekaligus nyabut singkong orang cuma buat main masak masakan (ini ajakan temen bukan inisiatif gue, kalo gue cukup tanah dikasih aer ludah juga jadi kok kalo maen masak masakan). (mungkin kalo sekarang, gue diteriakin orang maling kali yaaak) Tapi orang jaman dulu itu gak gitu~ mereka lapor ke babeh gue. dan saat gue pulang kampung~ pohon jeruk milik adek ibu gue juga gue petikin (padahal itu belum layak dipetik, dan belom lama?ditanam) ?*kayaknya gue hobi metik yaaa.. brb pengen punya kebon*

*tak pernah ada perayaan ulang tahun apapun*

?

ade remaja :

- gak seperti remaja lainnya, saat SMP saya bolak balik kena masalah disekolah. yang perkara gue suka dateng terlambat (gegara gue sebelum berangkat nonton teletubies dan tweenies dulu (masuk siang sih), trus sekolah gue itu rada jauh 2 kali naek angkot dan pas sudah kelas 3 dan masuk pagi pun tetep suka telat~ macats sich), kemudian menjelang akhir kelulusan, perkara tali sepatu yang saya ganti jadi tali rafia bening mengkilat (menurut gw ini gak ada yang salah, ini kreatif menurut gue, tapi memalukan untuk sekolah dan keluarga gue)

- ade yang masa masa smp jorok, cuek. pokoknya iuuuh bgt! kalo lagi pilek.. beuh buang ingusnya (saya nunduk kebawah kayak lagi ngambil pulpen jatuh, trus saya balik rok trus tempelin ke idung lalu kemudian sroooot srooooot, kalo ingusnya rasanya sedikit cukup dibalik dasi atau dibalik lengan yang kemudian nantinya dilinting) hingga pada akhirnya itu berkerak :v dan ibuk saya yang nyuci.. ckckckc abis biasanya gue suka bawa anduk kecil trus dislemplangin di pundak biar kalo lagi pilek gampang gtu, dibilang tukang becak~ heaalaaa. ?sampe sekarang gue juga jarang pakek tissue, temen temen juga paham sampe sekarang ini pasti kalo nanya minta tissue gak pernah ke gue :v *bukannya sok sok kampanye global warming, emang kalo bawa tissue rasanya gue aneh gtu, pernah sesekali bawa~*

- ketika beranjak ke SMA pun, gue juga termasuk aneh, rese, jahil. dan lain sebagainya~ ?entah memiliki dendam apa, sekelas kompak ngerjain gue. dan pada akhir nya mereka berhasil buat gue menangis di depan kelas setelah yang katanya mereka, sudah gagal beberapa plan.

waini nih.. salah dua orang.. yang di ingetin epbe?tadi pagi.

ceritanya lagi pelajaran olah raga, ya jelaslah ganti baju olah raga. biar gak kusut, saya selalu menjemur rok dan kemeja di kursi saya. eeeeh ada yang ngumpetin rok gue (hahah ssst...?mereka gak tau,?padahal rok kemarin yg masih gue pake dan ada bekas ingus) rada sedikit panik sih, ah tapi gue kan orangnya cuek(kepedean paling temen temen gue yang umpetin)~ untunglah pada saat itu gw lagi latihan paskib jadi bawa rok lebih, namun rok lebihnya itu rok pendeeeeeek. hmm tapi gapapalah~ (rencana mereka gagal HAHAHAHA) namun setelah jam istirahat pertama, masuk ke pelajaran berikutnya mereka berhasil membuat gue menangis di depan kelas dengan dibantu kerjasama dengan guru. gue disuruh maju ngerjain soal dipapan dan gueeeee gak bisaaaa :'''') gak tau dah itu soal dari planet mana, trus gue diajarin sih alurnya tapi sambil kayak?bentak. trus gue dipanggil ke mejanya. trus ditanyain, kenapa pakek rok pendek daaan lain sebagainya~ ada aja rasanya yang bikin gue selalu salah (mata sudah mulai berkaca kaca) sampe pada akhirnya trus itu ibu guru kasian kali yaa, liat gue. dan akhirnya si ibu bilang kalau disuruh temen temen kamu. yang lain pada ngakak sambil bilang selamat ulang tahun. dan tangis gue pecah :'''''( sambil ngomong trus rok gue dimana. dan gak ada yang mau ngaku. yasudah~ gue pasrah dan balik lanjutin pelajaran. hingga pada akhirnya jam istirahat kedua rok gue di ketemukan. Sepulang sekolah, dan lanjut latihan paskib, gue tetep dikerjain :''') apes banget gue, lagi baris di siram dari belakang. mau ngamuk sambil nimpuk siapa yang nyiram eeeh tapi lagi dalam barisan. yaaaampun~ azab anak rese kali yaaa. dan ini saat usia 17tahun.

*tak pernah ada perayaan ulang tahun apapun*

?

ade dewasa:

yabeginilah..

?

lanjut ntar deh.. nulisnya

ini belom kelar

syek syek

?

  • view 114

  • Anis 
    Anis 
    1 tahun yang lalu.
    selamat ulang tahun ke-24 mbaaa


    *telaaaaat

    • Lihat 7 Respon