Ade Ber-opini : Sapu Tangan Fang Yin

Silmi Kaffah
Karya Silmi Kaffah Kategori Kisah Inspiratif
dipublikasikan 01 Mei 2016
Ade Ber-opini : Sapu Tangan Fang Yin

Tadinya, saya ingin menceritakan, kisahnya seperti apa. macam spoiler gitu.
Sudah ngetik beberapa sih. ternyata di youtube juga ada filmnya.
Baguslah jadi semua bisa menikmati tanpa bayang bayang semu, eaaak..
Berikut kisahnya :

Pada saat saya menonton, rada gemes juga sih.. 
Kok bisa bisanya masuk ke dalam rumah tuh, para penjarah.
Sadis banget, dan memang kenyataannya percis seperti itu.
Kan kasian mbak Fang Yin, cita-citanya menjadi tertunda, kejiwaannya sempat terganggu, dan kisah cintanya yang menjadi seperti itulah~ ditinggal nikah #eeeh

***

Pada saat Mei 1998. usia saya sekitar 6 tahunan. Pada saat itu saya baru pulang sekolah dari TK.
Saya gak tau apa apa, yang saya tau dulu itu ribeeeeeet banget kedua orang tua saya, terutama Alm. Ayah.
Kebetulan pada saat itu saya tinggal di deretan ruko-ruko, rukonya di jadiin tempat tinggal juga sih.
Semua pada orang pada sibuk, ruko saya ikut tutup. dan didepan roling toko dituliskan "MILIK PRIBUMI". 
Disebelah ruko saya ada gang, menuju ke pemukiman warga kira kira lumayan besar lah, gak gang senggol amat di palang oleh warga sekitar rumah, agar mereka(para penjarah) tidak masuk ke area kami. Semacam kayak telah dipersiapkan sih, saya juga gak tau, itu orang tau kabar darimana yaaa... dan tetangga aku itu gercep (baca: gerak cepat) bayangin aja, dulu kan alat komunikasi juga belum semuanya punya~~~
 
Dan saat itu masih sempet sempetnya, ayah bawa seperangkat alat menjahitnya. hahaha :'D *yakali masih bisa ketawa lu de*
Mungkin ayah mikir disitulah sumber mata pencahariannya. Dibawanya ke belakang rumah, tempat seluruh warga yang tinggal disekitar situ kumpul. Percis kayak orang ngungsi aku ngerasanya, dan ada nangis - nangisnya juga sih~ padahal gak ngerti ada apa.
kebetulan dibelakang ruko ada tanah kosong, rumah kontrakan tidak begitu padat di tempatku pada jaman itu. Sehingga langit terlihat kebulan asap dimana mana. Mana deket bioskop juga lagi, dulu namanya Dinasty, kalau kalian suka lewat Cinere sekarang kumpulan ruko ruko sudah jadi Informa Living Plaza.  
YAAAA! jelas saja, ruko toko matrial baru saja habis dihancurkan dan dibakar dan untungnya tidak terlalu besar sehingga merambat ke ruko ruko lainnya.
Melihat itu, saya menangis, kepikiran bagaimana keadaan TK, Rumah serta Abang saya yang waktu itu masih sekolahnya.

Semoga, kejadian ini tidak terulang kembali.
Ini aib bangsa, yang makna sebenernya sih aib gaboleh di umbar. hehe betapa bobroknya hukum & pemerintahan 'mungkin'.
Saya juga gak tau permasalahan bisa terjadi drama eek kuching seperti ini.
Cukuplah percaya bahwa kejadian itu memang ada, meski gak tau kebenaran aslinya. Apalagi buat kalian yang baru lahir di era orde baru, westalah~ percoyo ae pernah ada kejadian itu.

BTW KENAPA INI SAYA JADI MALAH CURHAT YAK..
MAAP BARU SADAR JADI OOT

ini ada bonus lagunya mba Cindy Cenora.

 


 


  • Irfan Kriyaku.com
    Irfan Kriyaku.com
    1 tahun yang lalu.
    Oooo.. silmi kaffah si celsi olivia toh? Sejak kapan pake jilbab cel?

  • Chairunisa Eka 
    Chairunisa Eka 
    1 tahun yang lalu.
    typo akut ya mba? ini sih lebih jelas judulnya di ganti curhatan ala Ade wakakakakakaka....

    *kejam banget masih bisa ketawa di atas penderitaan temen.

    btw itu lagu cindy cenora yang berjudul krismon asyik loh di nyanyiin wes jamanku enak yo...beda dengan jamanmu semua lagu anak-anak gak ada yang hambar shade_hmm

    apa kabar artis penutup sebuah tulisanmu ini hahahaha

    • Lihat 4 Respon